Serunya Festival Hari Buku Anak Bandung 2017

Perayaan FHBA ini memang sudah lewat, tepatnya hari Minggu tanggal 23 April kemarin di ITB, tetapi aku masih ingat keseruan disana. Seruuu sekali. Disana aku juga membantu orangtuaku berjualan kopi dan milo. Di pintu masuk, aku bertemu Tante Chica yang punya Pustakalana. Anaknya juga satu kelas sama aku, namanya Azka. Aku lalu diberi buku passport untuk masuk. Tidak lupa diberi topeng. Aku memilih topeng kambing karena di warungku jualan tongseng kambing. Jadi sama deh…hehehe..Setelah itu aku memasuki tenda berwarna merah seperti gua yang didalamnya banyak bunga, seruuu sekali! Lalu aku bertemu Tante Gamma yang sedang menunggu Farzan dan Freya mengikuti yoga kids. Aku tidak ikut yoga kids, karena aku lebih suka ikut gymnatics.

IMG_2238

Di workshop, aku dan teman-teman yang lain mendengar dongeng sebelum melukis. Tapi sayang aku tidak mendengar semua cerita karena sedikit terlambat. Kemudian aku duduk di karpet berwarna biru karena biru adalah warna favoritku. Lalu, kami disuruh membuka box berisi boneka kayu, kemudian semua anak harus menghiasnya dengan cat dan kuasnya sudah disediakan di meja. Kita  bisa memilih warna apapun yang kita suka. Pertama aku memilih warna biru, kemudian warna kuning, merah dan hitam.  Oya, Biru, Freya dan Canda juga ikut workshop ini. Sesudah melukis, tanganku penuh dengan cat. Lalu aku cuci tangan deh. Sesudah workshop, kami semua diberi pudding. Enak sekali. Mantap. Kata Ibuku namanya Puddingku Rempong.

IMG_2319

Sambil menunggu catnya kering, aku, Ibuku, Tante Olva, Biru dan Nyala pergi ke panggung utama untuk mendengar story telling. Ceritanya tentang semut dan belalang. Lalu aku melihat tarian Semut dan Kancil. Lucu sekaliiiiiii.

IMG_2233

IMG_2294IMG_2318

IMG_2293

Setelah itu aku mendengar cerita Red Riding Hood dalam bahasa Perancis yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Aku juga menjadi tahu bahasa Perancis dan jawabannya, seperti: Bonjour dijawabnya Bonjour, dan satu lagi, Merci Beacoup dijawabnya De rien (dibaca De riang). Aku juga mengikuti games tentang warna dalam bahasa Perancis. Ada yang sedikit lucu. Saat kakanya bilang Rose, ada satu anak kecil  yang mengambil semua kartu yang berwarna rose, jadi semua tidak kebagian hehehehe….

IMG_2322

Lalu aku ikut Biru membeli es krim wortel, karena aku suka wortel dan rasanya enak. Sesudah itu aku diajak Face Painting. Wajahku dicat seperti kupu-kupu berwarna biru. Keren sekali hasilnya! Kemudian aku melihat boneka hasil melukis tadi, yang sudah kering. Aku senang sekali melihatnya!

IMG_2265

IMG_2327

Tapi tidak lama, Ibuku mencariku, dan mengingatkan kalau aku ada workshop balet, jadi aku harus pulang dengan Tante Ocha. Sebenarnya aku masih ingin bermain disana, tapi aku ada kegiatan lain, jadi aku pulang deh memakai angkot, tapi untung tidak kehujanan, padahal langit sudah mulai gelap. Ya begitu ceritaku tentang Festival Hari Buku Anak. Oh iya, disana banyak mainan dan buku-buku bagus. Aku juga diberi paket dari Menthilis, nanti aku akan menceritakan Menthilisnya ya.

Sebelum aku menyudahi ceritanya, aku punya pantun yang sangat lucu dari Indra Jegel. Dia adalah komika. Dia suka menggunakan pantun dan aku rubah sedikit seperti ini:

Petir bukan sembarang petir, petir menyambar rumah si Lana. Makasih yang sudah baca, tepuk tangan untuk Pustakalana…

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s