Belajar Foto di Alun-Alun

Mengisi liburan sekolah ini, aku diajak Bapakku ke Alun-alun. Tempatnya tidak terlalu jauh sih dari rumah.  Aku kesana naik motor. Sebenarnya ini bukan pertama kali aku ke Alun-alun.  Aku pernah kesini sama Ibuku, Kakek, Nenek dan Tante Ocha. Aku disana melihat banyak sekali orang. Kemudian aku diajarkan cara memotret oleh bapak memakai kameranya. Aku diajarkan cara memegang kamera.  Tangan kiri memegang lensanya, tangan kanan memencet tombolnya. Kemudian diajarkan juga cara memotretnya, apakah portrait atau landscape. Juga cara membuat objek foto menjadi fokus. Aku dibebaskan memotret apapun oleh Bapak. Aku lalu memotret badut-badut di jalan Asia Afrika. Ternyata tidak seram kok, pocong pun tidak seram hehehe. Jadi tidak usah takut, karena itu adalah manusia biasa yang dimake up menjadi hantu.  Sesudah itu, aku ingin menyebrang. Kata Bapakku, lewat jembatan penyebrangan saja. Diatas aku memotret motor-motor yang sedang parkir, dan pemandangan dari atas. Seru sekali lho foto dari atas.  Di Alun-alun, aku mencoba memotret anak-anak yang sedang bermain, dan orang-orang yang sedang piknik, juga Hansip.  . Yang paling aku suka adalah foto yang ada tulisan Bandung yang ada dibawah ini.

 

IMG_4155

Mau lihat hasil lainnya?

 

IMG_4156IMG_4154IMG_4135IMG_4133

Oya, di perjalanan pulang, ternyata ban motornya bbbooocccooorrr aaaahhhh!!! Jadi sebelum pulang kita ke tempat tambal ban didekat rumah. Sesudah beres tambal bannya, ga lama sudah sampai rumah deh, Horeee!!!

IMG_4065

Oya, karena liburan ini banyak acara keluarga, aku jadi memotret lagi. Aku memotret kakek, dan saudara-saudara lain. Nanti kamu liat hasilnya ya.

 

Nah kalo kamu, liburannya ngapain aja?

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s