0

MENONTON FILM NAURA DAN GENK JUARA

Minggu lalu, aku janjian nonton film Naura di CGV Paskal bersama Aisyah dan Maqil. Mereka adalah teman sekelasku. Selain aku, mereka juga mengajak teman TK mereka, Rara dan Quene.  Karena kami janjian Jumat sore, Ibuku bilang lebih baik kita pake gojek saja biar cepat sampai. Biasanya hari Jumat memang selalu macet dimana-mana. Aku dan Ibuku kemudian memesan gojek. Di tengah perjalanan, tiba-tiba hujan turun dengan deras. Mas gojeknya memberikan jas hujan untuk dipakai. Ibu lalu memakaikan jas hujan untuk aku. Tapi lama-lama aku merasa sepatu aku basah, celana ku pun basah setengah. Sesampainya di Paskal 23, Ibu lalu mampir sebentar ke toko untuk membeli celana, karena takut aku masuk angin. Sesudah itu, akupun bertemu dengan Aisyah dan Maqil. Mereka langsung memanggil namaku dan kemudian kami langsung bermain.

“Tadi pas gak ada kamu kita kelewatan lift” kata Maqil.  “Terus pas gak ada kamu kita main lari-larian ” kata Aisyah. Tak lama kemudian, ” Yuk anak-anak, filmnya udah mau mulai ” kata mamahnya Aisyah. Kami semua pun  masuk bioskop . Tetapi Ibuku masih membeli makanan,  jadi masuknya menyusul.

IMG_1280

Film Naura dan genk juara pun dimulai. Filmnya seru sekali. Ada bagian senang, lucu, sedih dan tegang. Aku paling merasa tegang saat Naura dikunci di ruangan kecil sama wakilnya Bu Tikeu di Kemah Kreatif.  Saat adegan itu, Maqil dan Aisyah memegang tanganku erat-erat lalu Rara dan Quenee duduknya di kursi yang sama karena ketakutan. Sementara part yang menurut aku lucu adalah saat Bimo tidak sengaja mengencingi penjahat di semak-semak hihi..

Selama filmnya main, aku sambil nyanyi juga dan hafal semua lagunya. Lagu yang paling aku suka adalah Berani Bermimpi, Mendengar Alam dan Kamu Menyebalkan. Aku suka banget!

Film pun selesai. Kami pun turun menuju pintu keluar. Saat mau keluar, aku melanggar aturan bioskop yaitu  memegang layar film karena aku penasaran hehehehe.  Aku sempat ditegur baik-baik oleh penjaganya. Ok, aku tidak akan mengulanginya lagi.

Lanjut ke keluar bioskop, kemudian Mamahnya Maqil datang kemudian kita berlima foto bersama… biasalah ibu ibu yang pengen…hehehe . Setelah itu, kita pulang ke rumah masing-masing karena hari sudah malam dan besok paginya kita masih harus pergi ke sekolah.

Pokoknya aku senang sekali bisa menonton film Naura & Genk Juara.  Kamu sudah nonton belum?

IMG_1284

 

Advertisements
1

Belajar Membatik di Rumah Batik Komar

Hari Sabtu kemarin aku senang sekali karena Ibuku mengajak aku ke Batik Komar untuk belajar membatik. Sebelumnya aku tidak tau batik itu apa.

Karena biasanya hari Sabtu itu macet, jadi kita memutuskan untuk naik gojek saja. Perjalanan agak lama karena kita sempet nyasar. Seharusnya kita belok ke Cigadung Selatan, tapi karena baru pertama kali jadi kita lurus ke arah Cikutra. Tapi akhirnya sampai juga di tempat tujuan. Terima kasih bapak gojek. Pas nyampe sana, waktu menunjukkan jam 11.30. Kita disambut sama Mas yang mengantar kita ke Mbak Nandini yang ramah. Kata Ibuku, Mbak Nandini adalah PR di Batik Komar. Kami kemudian diantar  ke belakang, tempat workshop batik. Tempatnya luas dan nyaman. Lalu kami diberi sebuah kain yang  sudah ada hiasan di pinggirnya namun di tengahnya masih kosong, sehingga kita bisa menghiasi kain tersebut dengan lilin.

belajar membatik di batik komarBelajar membatik di Batik Komar, BandungBelajar membatik di Batik Komar, Bandung

Ada dua macam teknik membatik. Yang pertama adalah dengan cara cap, yang kedua adalah dengan cara tulis. Untuk cara pertama, aku disuruh memilih pola daun, rumput dan awan, tapi aku pake semuanya hehe.. Kita harus menunggu lilinnya panas terlebih dahulu. Disini ada Mas yang membantu memanaskan lilin. Kemudian aku tekan ke kain berwarna putih  tersebut, diangkat dan dicelup kembali ke dalam lilin panas. Lalu kata Mbak Nandini, baik cap dan tulis, harus agak ditekan agar lilin tersebut bisa menembus di kain tersebut. Setelah beres dengan cap, kami lalu menuju tempat untuk mencoba cara tulis.

Sebelumnya kami diberi pensil untuk menggambar pola, nantinya kita akan menebalkannya dengan lilin. Aku lalu duduk di dekat pembuat batiknya. Karena aku bukan pembuat batik jadi masih dibantu oleh Mbak pembuat batik yang ramah. Aku lalu diajarkan cara memegang canting dan mulai menebalkan gambar pola yang dibuat menggunakan pensil tadi. Kainnya ada di tangan kiri, dan canting di tangan kanan. Rasanya panas ke tangan saat kita menebalkan pola dengan lilin, karena kainnya memang tipis. Untuk menyelesaikan pola gambar tadi, aku menghabiskan waktu kurang lebih 10 menit saja karena gambarnya memang sederhana sekali. Aku baru tau walaupun sederhana tapi ternyata membatik itu susah hehehe…berarti orang-orang yang bisa membuat batik itu hebat dan luar biasa ya.

Belajar membatik di Batik Komar, Bandung

Setelah selesai, kami dibawa ke tempat untuk mencelup kain agar jadi berwarna. Kami dibantu seorang Mas yang membantu proses pencelupan dan perebusan kain. Dalam sekejap, warna kainnya pun berubah menjadi warna merah marun!  Oya kata Mbak Nandini, semua pembatik disini didatangkan dari Cirebon loh!.

DSCF1630

Setelah dicelup, kain tadi tampak seperti batik betulan hehehe..lalu kainnya dijemur sebentar sekitar 5 menitan.

Belajar membatik di Batik Komar, BandungBelajar membatik di Batik Komar, BandungBelajar membatik di Batik Komar, Bandung

Belajar membatik di Batik Komar, Bandung

Belajar membatik di Batik Komar, Bandung

Belajar membatik di Batik Komar, Bandung

Sambil menunggu, aku dan Ibuku melihat baju dan kain batik yang indah-indah di showroom Batik Komar. Ibu membeli kain dengan motif mega mendung. Aku yang memilihkan buat Ibu karena menurut aku motifnya bagus sekali.

DSCF1764

Ini batik yang aku pilihkan buat Ibuku

Tak lama, Mbak Nandini membawa kain yang sudah selesai dijemur, dan bisa dibawa pulang langsung. Aku senang sekali! Kain batiknya akan aku pakai sebagai scarf! Kapan-kapan aku mau kesana lagi ah 🙂

Oya buat kamu yang mau belajar membatik, kamu bisa langsung datang ke Rumah Batik Komar yang beralamat di Cigadung Raya Timur I no 5 Bandung, teleponnya (022) 251 4788, kecuali hari libur ya. Biayanya 105 ribu/ orang sudah termasuk kainnya. Ok kalo gitu, selamat belajar membatik!

Belajar membatik di Batik Komar, Bandung