0

Lomba balet solo pertamaku

IMG_4400

Beberapa minggu lalu aku dan teman-teman Arabesque ikut lomba di Paskal. Kalau biasanya lomba baletnya grup saja, tapi sekarang aku juga ikut kategori solo, artinya perform sendiri di panggung! Ini pengalaman pertama aku menari sendiri. Nama tarianku adalah Golden Bird with Apple. Aku berlatih baletnya sama Miss Fatma. Karena waktu lombanya sebentar lagi, kadang kalau latihan aku suka lupa gerakannya. Aku deg-degan sekali soal ini. Pada saat lomba, aku berbaris di dekat panggung bersama teman-teman, aku dapet giliran ke-9 kalo tidak salah. Aku deg-degan pas di bawah panggung. Aku bilang pada Ibuku kalo aku deg-degan. Kata Ibuku santai aja kaya lagi latihan, dan jangan lupa baca doa.

IMG_4406IMG_4393IMG_4391

Pas di panggung, aku menikmati sekali, deg-degannya hilang. Aku malah tidak ingin berhenti nari waktu di panggung hehehehe…Aku ingat semua gerakannya. Tapi sayang aku tidak memenangkan lomba, solo ataupun grup. Tapi ga apa-apa, kata temanku Billa, walaupun kita tidak menang, tapi percaya diri itu mendapatkan pahala. Aku akan berlatih lebih rajin lagi seperti kaka-kaka di Arabesque seperti Kaka Kimya, kaka Keira, kaka Jasmine, kaka Bene, kaka Josephine, dan lain-lain. Mereka hebat-hebat dan ballerina sungguhan. Kalau sudah besar, aku mau jadi ballerina, penyanyi dan dancer. Doakan aku ya teman-teman!

IMG_4432

 

 

 

 

0

Belajar Foto di Alun-Alun

Mengisi liburan sekolah ini, aku diajak Bapakku ke Alun-alun. Tempatnya tidak terlalu jauh sih dari rumah.  Aku kesana naik motor. Sebenarnya ini bukan pertama kali aku ke Alun-alun.  Aku pernah kesini sama Ibuku, Kakek, Nenek dan Tante Ocha. Aku disana melihat banyak sekali orang. Kemudian aku diajarkan cara memotret oleh bapak memakai kameranya. Aku diajarkan cara memegang kamera.  Tangan kiri memegang lensanya, tangan kanan memencet tombolnya. Kemudian diajarkan juga cara memotretnya, apakah portrait atau landscape. Juga cara membuat objek foto menjadi fokus. Aku dibebaskan memotret apapun oleh Bapak. Aku lalu memotret badut-badut di jalan Asia Afrika. Ternyata tidak seram kok, pocong pun tidak seram hehehe. Jadi tidak usah takut, karena itu adalah manusia biasa yang dimake up menjadi hantu.  Sesudah itu, aku ingin menyebrang. Kata Bapakku, lewat jembatan penyebrangan saja. Diatas aku memotret motor-motor yang sedang parkir, dan pemandangan dari atas. Seru sekali lho foto dari atas.  Di Alun-alun, aku mencoba memotret anak-anak yang sedang bermain, dan orang-orang yang sedang piknik, juga Hansip.  . Yang paling aku suka adalah foto yang ada tulisan Bandung yang ada dibawah ini.

 

IMG_4155

Mau lihat hasil lainnya?

 

IMG_4156IMG_4154IMG_4135IMG_4133

Oya, di perjalanan pulang, ternyata ban motornya bbbooocccooorrr aaaahhhh!!! Jadi sebelum pulang kita ke tempat tambal ban didekat rumah. Sesudah beres tambal bannya, ga lama sudah sampai rumah deh, Horeee!!!

IMG_4065

Oya, karena liburan ini banyak acara keluarga, aku jadi memotret lagi. Aku memotret kakek, dan saudara-saudara lain. Nanti kamu liat hasilnya ya.

 

Nah kalo kamu, liburannya ngapain aja?

 

 

 

 

2

Trinity The Nekad Traveler Movie

Akhirnya aku nonton juga film ini! Dari waktu pertama keluar di bioskop, Ibu sudah ngajakin, tapi baru tadi sore aku menonton filmnya. Aku nonton di Empire, BIP barengan Ibu, Tante Ocha dan Tante Gina, tetapi mereka sudah nonton, jadi mereka menonton Beauty and The Beast. Aku dan Ibu menonton film Trinity The Nekad Traveler.

2017-03-18-PHOTO-00016265

Jadi film ini dibuat dari ceritanya Tante Trinity yang kerjaannya memang senang jalan-jalan. Maudy Ayunda berperan jadi Trinity di film itu. Aku senang sekali ketika melihat adegan  Hamish Daud sedang memandikan gajah.  Sebenarnya gajahnya bukan punya dia, dia hanya bantuin saja, tapi aku juga ga tau gajah itu punya siapa.

Aku baru tau kalo Hamish Daud itu pemain film karena waktu itu sempat mampir ke warung aku, warung kopi Imah Babaturan, dan aku dengar orang-orang pada bilang, kayaknya dia pemain film. Kalo ngomong ‘kayaknya’ kan berarti belum tentu kan, jadi aku belum percaya sebelum melihat sendiri di film, dan sekarang aku percaya.

Ada dua adegan yang aku suka. Yang pertama, waktu ngeliat tante Trinity yang asli jadi tour guide waktu di Krakatau, lucu banget!!!!. Aku ketawa-ketawa ngeliatnya. Satu lagi itu adegan pas buka horden di hotel…itu lucu sekali ..hahahahahahaha..

Oh aku juga senang karena aku jadi tau Filipina itu seperti apa karena nanti aku mau kesana juga, ada lomba gym rencananya. Nanti aku ga akan jauh-jauh dari Ibu, biar ga hilang seperti di film hehehehehe..Aku juga baru tau kalau negara Indonesia itu punya banyak sekali pantai dan pemandangan yang bagus. Selama ini aku baru mengunjungi pulau Bali, trus ke Lembang dan Garut saja. Mulai sekarang aku sedang rajin menabung agar aku bisa liat tempat-tempat yang indah kaya di film tadi. Aku menabung di kotak Kitkat berwarna merah. Kalau sudah penuh, nanti akan aku belikan tiket pesawat, agar bisa jalan-jalan bersama Ibu, Bapak, dan siapa saja yang mau ikut.

Lalu adegan di pantai Maldives yang berkilauan seperti nama aku juga bagus sekali. Aku bilang sama Ibu, “Bu, harusnya pas adegan di pantai gini trus dia nyanyi lagunya Moana ya Bu, soalnya dia mirip Moana, senang ke pantai”kata aku. Trus aku juga nanya Ibu, “Mr. X itu siapa?” Trus Ibu bisik-bisik sama aku, kayanya Mr. X itu adalah orang yang ……(kata Ibu rahasia, biar pada nonton dulu filmnya hehehehehehehe).

Ada adegan menyenangkan, ada juga adegan menyedihkan karena Trinity merasa egois. Aku ga ngerti artinya egois, jadi aku tanya Ibu egois itu apa. Setelah dijelaskan, aku mengerti. Oya, selain tante Trinity dan Hamish Daud, ada juga Kak Putri di film itu. Dia berperan sebagai wartawan. Pas filmnya habis, aku tidak langsung keluar. Aku melihat foto-foto tante Trinity saat jalan-jalan keliling dunia, sampai selesai. Setelah itu aku baru keluar bioskop. Seru sekali lho filmnya, aku suka menontonnya dan itu yang bikin aku happy hari ini. Kamu sudah nonton filmnya belum?

Processed with VSCO with s1 preset

 

 

 

 

0

Museum 3D di Bandung

Sudahkah kamu mendengar tempat bernama Amazing Art World? Minggu lalu aku pergi kesana. Tempatnya di jalan Setiabudhi. Kata Ibuku dulunya adalah rumah sosis, sekarang menjadi Amazing Art World. Begitu sampai, aku penasaran bagaimana didalamnya. Sebelum masuk kita harus membuka sepatu dan menitipkannya di tempat penitipan. Kemudian aku masuk, dan aku bilang wow karena tempatnya sangat besar sekali seperti istana di buku cerita. Aku melihat banyak lukisan yang bagus dan seperti beneran. Lantainya juga bersih kaya lilin, aku bisa melihat pantulan aku di lantai.

Ada banyak sekali gambar yang bagus untuk difoto. Kalo difoto, semua lukisannya seperti benar-benar keluar! Dari semua lukisan yang ada disana, aku suka banyak sih. Ada yang dipegang gorilla, yang orang Bali, yang Pangeran ngasih bunga, dan yang kerang.  Waktu kita kesana, kameranya sudah mau habis baterai. Jadi fotonya pun cepat-cepat dan aku jadi lelah sekali karena kita lari-larian untuk berganti lokasi foto. Tapi senang sekali berada disana.

Buat kamu yang mau kesini, tiket masuknya masih promo sampai akhir Januari ini. Ada diskon sebesar 30% jadi untuk orang dewasa membayar 91 ribu dan anak kecil 56 ribu. Kalo kamu haus atau lapar, ada banyak restoran disana. Trus ada toko souvenir juga, disana aku membeli sesuatu untuk kue ulang tahunku nanti.

Ajak teman-teman kamu kesini, pasti seru sekali! Sampai jumpa!

0

Bonekaku bernama Nici

Aku mempunyai boneka kesayangan bernama Nici. Kenapa bernama Nici? karena merknya memang Nici. Jadi aku memberinya nama Nici.  Umurnya hampir sama denganku. Kata ibuku nici dibeli saat aku berusia 6 (enam) bulan. Dia berbentuk kura-kura. Aku selalu membawa nici kemanapun kecuali ke sekolah dan ke warungku karena takut terkena asap rokok. Aku pernah membawa Nici ke Bali, Bangkok dan Singapura. Aku kesusahan tidur kalo tidak ada Nici.  Aku sayang Nici seluar angkasa. Ibuku sering membuat suara-suara sambil memegang Nici. Bodor/ lucu sekali. Dulu Nici jarang dicuci, sekarang sama dengan dulu. Oya Ibuku membelikan Ibunya Nici. Bentuknya sama tapi lebih besar. Bunga di kepalanya merah, kalo Nici berwarna pink. Begitulah ceritanya. Foto Nici dan Ibunya ada di bawah ya.

fullsizerender-3

Bermain di Dago Dream Park

Ceritanya kemarin aku mau ke Jakarta untuk menonton Teater Musikal Jendela Raksasa, tetapi tidak jadi karena Ibuku ketinggalan dompet dan tas  dan harus balik lagi ke rumah. Jalannya sangat macet. Akhirnya aku diajak ke Dago Dream Park. Seru sekali disana. Di jalan masuknya ada patung besar dua, kata Ibu kaya di Bali. Aku sudah naik kuda, row a boat/ perahu, flying fox , naik sepeda , ke uncle’s barn , dan aku juga ke pine house.

Tau tidak? Aku bermain pasir di pine house, dari pasir  itu aku menemukan 3 kerang yang kecil dan lucu!

dscf2411

Kemudian aku bawa pulang sehingga di rumah nanti aku bisa main dengan 3 kerang itu. Dari semuanya, aku paling suka flying fox dan memberi makan kelinci.

dscf2414

dscf2419

Aku masuk ke kandang kelinci. Yang lucunya, kelincinya ada banyak sekali. Semua kelincinya lincah  dan pada lapar kemudian mereka salah sangka malah mencium kakiku seperti mau digigit hihihihihi. Aku senang sekali bisa menggendong kelinci. Aku juga memberi makan kambing dan sapi. Sapinya lidahnya panjaaaaaaaaang sekali!!!! Geli yah melihat lidah sapi.

dscf2430

dscf2424

Karena hari sudah sore waktunya pulang ke rumah. Sebelum pulang, aku dan ibuku menukar kupon masuk dan mendapat magnet kulkas berbentuk kelinci berwarna biru. Di mobil, aku tertidur karena kecapean dan aku terjatuh di mobil saat tidur. Lalu aku bangun dan tertawa sendiri karena aku jatuh. Ibu pun tertawa sambil merekam video di handphonenya. Kata Ibu dimasukin ke instagram story.

dscf2461

Itu saat aku ke Dago Dream Park. Selamat liburan teman-teman. Nanti kalo aku jalan-jalan lagi aku cerita ya…