0

Lomba balet solo pertamaku

IMG_4400

Beberapa minggu lalu aku dan teman-teman Arabesque ikut lomba di Paskal. Kalau biasanya lomba baletnya grup saja, tapi sekarang aku juga ikut kategori solo, artinya perform sendiri di panggung! Ini pengalaman pertama aku menari sendiri. Nama tarianku adalah Golden Bird with Apple. Aku berlatih baletnya sama Miss Fatma. Karena waktu lombanya sebentar lagi, kadang kalau latihan aku suka lupa gerakannya. Aku deg-degan sekali soal ini. Pada saat lomba, aku berbaris di dekat panggung bersama teman-teman, aku dapet giliran ke-9 kalo tidak salah. Aku deg-degan pas di bawah panggung. Aku bilang pada Ibuku kalo aku deg-degan. Kata Ibuku santai aja kaya lagi latihan, dan jangan lupa baca doa.

IMG_4406IMG_4393IMG_4391

Pas di panggung, aku menikmati sekali, deg-degannya hilang. Aku malah tidak ingin berhenti nari waktu di panggung hehehehe…Aku ingat semua gerakannya. Tapi sayang aku tidak memenangkan lomba, solo ataupun grup. Tapi ga apa-apa, kata temanku Billa, walaupun kita tidak menang, tapi percaya diri itu mendapatkan pahala. Aku akan berlatih lebih rajin lagi seperti kaka-kaka di Arabesque seperti Kaka Kimya, kaka Keira, kaka Jasmine, kaka Bene, kaka Josephine, dan lain-lain. Mereka hebat-hebat dan ballerina sungguhan. Kalau sudah besar, aku mau jadi ballerina, penyanyi dan dancer. Doakan aku ya teman-teman!

IMG_4432

 

 

 

 

0

Belajar Foto di Alun-Alun

Mengisi liburan sekolah ini, aku diajak Bapakku ke Alun-alun. Tempatnya tidak terlalu jauh sih dari rumah.  Aku kesana naik motor. Sebenarnya ini bukan pertama kali aku ke Alun-alun.  Aku pernah kesini sama Ibuku, Kakek, Nenek dan Tante Ocha. Aku disana melihat banyak sekali orang. Kemudian aku diajarkan cara memotret oleh bapak memakai kameranya. Aku diajarkan cara memegang kamera.  Tangan kiri memegang lensanya, tangan kanan memencet tombolnya. Kemudian diajarkan juga cara memotretnya, apakah portrait atau landscape. Juga cara membuat objek foto menjadi fokus. Aku dibebaskan memotret apapun oleh Bapak. Aku lalu memotret badut-badut di jalan Asia Afrika. Ternyata tidak seram kok, pocong pun tidak seram hehehe. Jadi tidak usah takut, karena itu adalah manusia biasa yang dimake up menjadi hantu.  Sesudah itu, aku ingin menyebrang. Kata Bapakku, lewat jembatan penyebrangan saja. Diatas aku memotret motor-motor yang sedang parkir, dan pemandangan dari atas. Seru sekali lho foto dari atas.  Di Alun-alun, aku mencoba memotret anak-anak yang sedang bermain, dan orang-orang yang sedang piknik, juga Hansip.  . Yang paling aku suka adalah foto yang ada tulisan Bandung yang ada dibawah ini.

 

IMG_4155

Mau lihat hasil lainnya?

 

IMG_4156IMG_4154IMG_4135IMG_4133

Oya, di perjalanan pulang, ternyata ban motornya bbbooocccooorrr aaaahhhh!!! Jadi sebelum pulang kita ke tempat tambal ban didekat rumah. Sesudah beres tambal bannya, ga lama sudah sampai rumah deh, Horeee!!!

IMG_4065

Oya, karena liburan ini banyak acara keluarga, aku jadi memotret lagi. Aku memotret kakek, dan saudara-saudara lain. Nanti kamu liat hasilnya ya.

 

Nah kalo kamu, liburannya ngapain aja?

 

 

 

 

0

Serunya Festival Hari Buku Anak Bandung 2017

Perayaan FHBA ini memang sudah lewat, tepatnya hari Minggu tanggal 23 April kemarin di ITB, tetapi aku masih ingat keseruan disana. Seruuu sekali. Disana aku juga membantu orangtuaku berjualan kopi dan milo. Di pintu masuk, aku bertemu Tante Chica yang punya Pustakalana. Anaknya juga satu kelas sama aku, namanya Azka. Aku lalu diberi buku passport untuk masuk. Tidak lupa diberi topeng. Aku memilih topeng kambing karena di warungku jualan tongseng kambing. Jadi sama deh…hehehe..Setelah itu aku memasuki tenda berwarna merah seperti gua yang didalamnya banyak bunga, seruuu sekali! Lalu aku bertemu Tante Gamma yang sedang menunggu Farzan dan Freya mengikuti yoga kids. Aku tidak ikut yoga kids, karena aku lebih suka ikut gymnatics.

IMG_2238

Di workshop, aku dan teman-teman yang lain mendengar dongeng sebelum melukis. Tapi sayang aku tidak mendengar semua cerita karena sedikit terlambat. Kemudian aku duduk di karpet berwarna biru karena biru adalah warna favoritku. Lalu, kami disuruh membuka box berisi boneka kayu, kemudian semua anak harus menghiasnya dengan cat dan kuasnya sudah disediakan di meja. Kita  bisa memilih warna apapun yang kita suka. Pertama aku memilih warna biru, kemudian warna kuning, merah dan hitam.  Oya, Biru, Freya dan Canda juga ikut workshop ini. Sesudah melukis, tanganku penuh dengan cat. Lalu aku cuci tangan deh. Sesudah workshop, kami semua diberi pudding. Enak sekali. Mantap. Kata Ibuku namanya Puddingku Rempong.

IMG_2319

Sambil menunggu catnya kering, aku, Ibuku, Tante Olva, Biru dan Nyala pergi ke panggung utama untuk mendengar story telling. Ceritanya tentang semut dan belalang. Lalu aku melihat tarian Semut dan Kancil. Lucu sekaliiiiiii.

IMG_2233

IMG_2294IMG_2318

IMG_2293

Setelah itu aku mendengar cerita Red Riding Hood dalam bahasa Perancis yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Aku juga menjadi tahu bahasa Perancis dan jawabannya, seperti: Bonjour dijawabnya Bonjour, dan satu lagi, Merci Beacoup dijawabnya De rien (dibaca De riang). Aku juga mengikuti games tentang warna dalam bahasa Perancis. Ada yang sedikit lucu. Saat kakanya bilang Rose, ada satu anak kecil  yang mengambil semua kartu yang berwarna rose, jadi semua tidak kebagian hehehehe….

IMG_2322

Lalu aku ikut Biru membeli es krim wortel, karena aku suka wortel dan rasanya enak. Sesudah itu aku diajak Face Painting. Wajahku dicat seperti kupu-kupu berwarna biru. Keren sekali hasilnya! Kemudian aku melihat boneka hasil melukis tadi, yang sudah kering. Aku senang sekali melihatnya!

IMG_2265

IMG_2327

Tapi tidak lama, Ibuku mencariku, dan mengingatkan kalau aku ada workshop balet, jadi aku harus pulang dengan Tante Ocha. Sebenarnya aku masih ingin bermain disana, tapi aku ada kegiatan lain, jadi aku pulang deh memakai angkot, tapi untung tidak kehujanan, padahal langit sudah mulai gelap. Ya begitu ceritaku tentang Festival Hari Buku Anak. Oh iya, disana banyak mainan dan buku-buku bagus. Aku juga diberi paket dari Menthilis, nanti aku akan menceritakan Menthilisnya ya.

Sebelum aku menyudahi ceritanya, aku punya pantun yang sangat lucu dari Indra Jegel. Dia adalah komika. Dia suka menggunakan pantun dan aku rubah sedikit seperti ini:

Petir bukan sembarang petir, petir menyambar rumah si Lana. Makasih yang sudah baca, tepuk tangan untuk Pustakalana…

 

 

 

 

 

 

 

2

Trinity The Nekad Traveler Movie

Akhirnya aku nonton juga film ini! Dari waktu pertama keluar di bioskop, Ibu sudah ngajakin, tapi baru tadi sore aku menonton filmnya. Aku nonton di Empire, BIP barengan Ibu, Tante Ocha dan Tante Gina, tetapi mereka sudah nonton, jadi mereka menonton Beauty and The Beast. Aku dan Ibu menonton film Trinity The Nekad Traveler.

2017-03-18-PHOTO-00016265

Jadi film ini dibuat dari ceritanya Tante Trinity yang kerjaannya memang senang jalan-jalan. Maudy Ayunda berperan jadi Trinity di film itu. Aku senang sekali ketika melihat adegan  Hamish Daud sedang memandikan gajah.  Sebenarnya gajahnya bukan punya dia, dia hanya bantuin saja, tapi aku juga ga tau gajah itu punya siapa.

Aku baru tau kalo Hamish Daud itu pemain film karena waktu itu sempat mampir ke warung aku, warung kopi Imah Babaturan, dan aku dengar orang-orang pada bilang, kayaknya dia pemain film. Kalo ngomong ‘kayaknya’ kan berarti belum tentu kan, jadi aku belum percaya sebelum melihat sendiri di film, dan sekarang aku percaya.

Ada dua adegan yang aku suka. Yang pertama, waktu ngeliat tante Trinity yang asli jadi tour guide waktu di Krakatau, lucu banget!!!!. Aku ketawa-ketawa ngeliatnya. Satu lagi itu adegan pas buka horden di hotel…itu lucu sekali ..hahahahahahaha..

Oh aku juga senang karena aku jadi tau Filipina itu seperti apa karena nanti aku mau kesana juga, ada lomba gym rencananya. Nanti aku ga akan jauh-jauh dari Ibu, biar ga hilang seperti di film hehehehehe..Aku juga baru tau kalau negara Indonesia itu punya banyak sekali pantai dan pemandangan yang bagus. Selama ini aku baru mengunjungi pulau Bali, trus ke Lembang dan Garut saja. Mulai sekarang aku sedang rajin menabung agar aku bisa liat tempat-tempat yang indah kaya di film tadi. Aku menabung di kotak Kitkat berwarna merah. Kalau sudah penuh, nanti akan aku belikan tiket pesawat, agar bisa jalan-jalan bersama Ibu, Bapak, dan siapa saja yang mau ikut.

Lalu adegan di pantai Maldives yang berkilauan seperti nama aku juga bagus sekali. Aku bilang sama Ibu, “Bu, harusnya pas adegan di pantai gini trus dia nyanyi lagunya Moana ya Bu, soalnya dia mirip Moana, senang ke pantai”kata aku. Trus aku juga nanya Ibu, “Mr. X itu siapa?” Trus Ibu bisik-bisik sama aku, kayanya Mr. X itu adalah orang yang ……(kata Ibu rahasia, biar pada nonton dulu filmnya hehehehehehehe).

Ada adegan menyenangkan, ada juga adegan menyedihkan karena Trinity merasa egois. Aku ga ngerti artinya egois, jadi aku tanya Ibu egois itu apa. Setelah dijelaskan, aku mengerti. Oya, selain tante Trinity dan Hamish Daud, ada juga Kak Putri di film itu. Dia berperan sebagai wartawan. Pas filmnya habis, aku tidak langsung keluar. Aku melihat foto-foto tante Trinity saat jalan-jalan keliling dunia, sampai selesai. Setelah itu aku baru keluar bioskop. Seru sekali lho filmnya, aku suka menontonnya dan itu yang bikin aku happy hari ini. Kamu sudah nonton filmnya belum?

Processed with VSCO with s1 preset

 

 

 

 

0

Museum 3D di Bandung

Sudahkah kamu mendengar tempat bernama Amazing Art World? Minggu lalu aku pergi kesana. Tempatnya di jalan Setiabudhi. Kata Ibuku dulunya adalah rumah sosis, sekarang menjadi Amazing Art World. Begitu sampai, aku penasaran bagaimana didalamnya. Sebelum masuk kita harus membuka sepatu dan menitipkannya di tempat penitipan. Kemudian aku masuk, dan aku bilang wow karena tempatnya sangat besar sekali seperti istana di buku cerita. Aku melihat banyak lukisan yang bagus dan seperti beneran. Lantainya juga bersih kaya lilin, aku bisa melihat pantulan aku di lantai.

Ada banyak sekali gambar yang bagus untuk difoto. Kalo difoto, semua lukisannya seperti benar-benar keluar! Dari semua lukisan yang ada disana, aku suka banyak sih. Ada yang dipegang gorilla, yang orang Bali, yang Pangeran ngasih bunga, dan yang kerang.  Waktu kita kesana, kameranya sudah mau habis baterai. Jadi fotonya pun cepat-cepat dan aku jadi lelah sekali karena kita lari-larian untuk berganti lokasi foto. Tapi senang sekali berada disana.

Buat kamu yang mau kesini, tiket masuknya masih promo sampai akhir Januari ini. Ada diskon sebesar 30% jadi untuk orang dewasa membayar 91 ribu dan anak kecil 56 ribu. Kalo kamu haus atau lapar, ada banyak restoran disana. Trus ada toko souvenir juga, disana aku membeli sesuatu untuk kue ulang tahunku nanti.

Ajak teman-teman kamu kesini, pasti seru sekali! Sampai jumpa!

0

Kembali Ke Sekolah

Haiii. Kata Ibuku banyak yang nanya kenapa aku belum ngeblog lagi. Soalnya aku sudah mulai sekolah dan Ibuku sering sudah tidur sebelum aku ngeblog. Jadi sekarang aku baru mau cerita lagi. Hari pertama sekolah seru sekali, ketemu banyak teman. Mulai ada PR lagi. Aku senang.

img_5767

Waktu liburan kemarin, aku juga perform balet lagi di BEC. Beli squishy lagi. Angger kata Ibuku. Aku juga bermain pasir di BEC. Rasanya seperti sedang di pantai tapi dingin. Soalnya kalau ke Bali, panas sekali.

Aku juga sudah nonton film Sing. Filmnya rame, lucu sekali, banyak nyanyian. Ada kebanjiran, ada tarian yang keren. Ada yang sedih dan senang di film Sing. Itu saja tentang filmnya.

Lalu aku mau bercerita kalau mulai semester 2 ini aku mulai pakai baju pramuka di sekolah. Aku senang pakai baju pramuka lengkap dengan topi dan dasi. Banyak teman di kelasku yang salah baju, itu untuk putra, bukan untuk putri. Yang punya aku untuk putri.

Processed with VSCO with a6 preset

Itu saja cerita aku untuk hari ini. Cerita kamu apa?

0

FOTO KELUARGA

img_5655

Kata Nenek, sudah lama kita tidak berfoto bersama. Akhirnya kemarin kita berkumpul di rumah wawa di Lembang. Berangkat pagi-pagi dan sampai sana sudah ada kakak Razan dan kakak Raoul.

img_5659

Bapakku tidak ikut karena ada yang mesti dikerjakan. Katanya nanti bisa ditempel saja fotonya. Tidak lama om Gey dan tante Gina datang dari Jakarta bersama Om Agus sebagai fotografernya. Kata Ibuku kita pakai baju putih dan bawahan coklat. Disana aku dan keluargaku juga membuat  mannequin challenge, aku ngetawain tante Gina waktu itu. Sesudah berfoto bersama, aku dan kakak Raoul berenang bersama. Lalu aku main kayak ditemani wawa. Seru sekali!!!!! Aku bertabrak-tabrakan sama pinggir kolam.

img_5631

Akhirnya sore hari kita pulang. Tadinya aku mau beli koin starwars tapi macet sekali. Kata Ibuku liburannya sebentar lagi selesai. Horee aku akan sekolah lagi!